menutup mata batin

  • Ya, sekitar bulan juni 2018. Tanggal nya gw lupa. Gue diruqyah. Gue punya kelebihan yang lebih kayak kutukan. Indigo. Sebenernya itu cuma julukan. Pada dasarnya manusia yang bisa liat -yang sering orang bilang hantu- itu manusia biasa kok. Mereka juga hidup normal. Eh, nggak. Lebih dari kata normal sih.


Jadi, karena hidup gw lebih dari normal, gw ingin mencoba hidup normal. Menutup mata batin gw. Menutup indigo gw. Dengan cara di ruqyah. Sebenernya gw udah berulang kali di ruqyah. Dan, belum ada yang berhasil :(. Kata bokap nyokap. Di agama dianjurkan untuk seorang indigo menutup mata batinnya. Karena memang antara dunia manusia dan dunia 'mereka' itu jauh berbeda.


Nah, pada saat itu, gw diruqyah oleh paman gw yang rumahnya di kota Kediri. Biasa aja sih, soal nya ini bukan kali pertama gw ruqyah.


Gue dibacain doa doa. Mata sama kuping gw juga ditutup. Mata gw, gw tutup pake telapak tangan gw. Telingan gw, ditutup sama nyokap. Gue juga masih bisa denger paman gue kayak bersholawat -karena kepercayaan gw dan keluarga adalah agama islam-. Nah setelah itu telapak tangan gw suruh diturunin. Juga telapak tangan nyokap. Tapi, mata gw masih harus merem.


Kuping sama mata gw ditiupin. Gw kerasa sih. Terus disuruh buka mata.


Hal pertama yang gw dengerin adalah dengungan ditelingan gw. Sebentar sih, mata gw juga B aja. Cuman kayak bumi jadi agak sepi. Gw inget, temen gw -mahkluk bukan manusia- itu tadi ngikutin gw. Tapi sekarang gw gak liat dia.


Nyokap bokap juga bercakap lama sama paman gue. Gue sih cuma celingak celinguk. Kok gak liat apapun selain yang dilihat manusia normal. Jujur, gue seneng. Seneng banget malah. Akhirnya, ruqyah yang kali ini berhasil. 


Tapi, diperjalanan pulang. Gw masih liat sliweran hantu. Gak lama sih cuma sliwer gitu aja. Tapi sering. Kata bokap, mungkin itu yang energinya besar aja. Baru gw bisa liat. Tapi, gw gak tahu.


Karena indigo itu beda beda dan buanyak jenisnya. Gw termasuk indigo yang bisa liat, bisa berkomunikasi. Tapi gak bisa ngerasain energi dari mahkluk selain manusia yang sering dibilang orang -hantu-. Jadi, ada saudara gw yang bisa liat, bisa juga ngerasain energinya si mahkluk. Bahkan bisa tahu, itu energi baik atau buruk. Dan gw gak bisa.


Dan gw. Bener bener menikmati hidup baru yang normal gw. Jam tidur gw, biasanya diatas jam 11 malem. Gw gak pernah bisa tidur sebelum jam 11 malem. Tapi, stelah diruqyah bahkan gw tidur jam 8 malem. Jadi mungkin gw merasa, diri dan tubuh gw lebih fit. 


Tapi, setelah gw balik ke rumah gw di Surabaya. Gw malah sering liat mahkluk gituan lagi. Kalo keluar rumah juga liat. Pokok nya kayak mata batin gw balik lagi. Gw gak hanya ngerasain yang kata bokap gw -energinya gede-. Gw terpukul dikit sih. Baru juga seneng.


Dan gw, kembali ke kehidupan gw biasanya. Tidur diatas jam 11 malam. Bangun jam 3 pagi. Bisa tidur pas subuh lagi. Yah, seperti biasa. Cuman yang beda, pada saat gw bisa liat lagi/ mata batin gw kebuka lagi. Punggung gw jauh lebih berat. Padahal waktu selesai diruqyah. Rasanya enteng bangettttt. Kayak menanggung beban lagi. But, kata bokap gw. It's ok. Karena emang kalo bawaan dari lahir sedikit susah -katanya-.


So, ini pengalaman gw. Percaya ga percaya. Itu hak masing masing pribadi. Buat para Indigo, tetap semangat. Harus coba menutup indigo. Dan buat yang nggak indigo, gw saranin jangan buka mata batin kalo emang gak kuat iman.


See ya,

-CintaKumalaa